Beranda Bogor Raya Segera Perbaiki Cirimekar-Bekang

Segera Perbaiki Cirimekar-Bekang

RUSAK: Jalan CirimekarBekang terpaksa ditambal sisa puing bangunan seadanya, kemarin.

CIBINONG–Pengendara kendaraan bermotor harus lebih berhati­hati saat melintasi Jalan Cirimekar­Bekang, Kecamatan Cibinong. Sebab, jalan rusak tersebut menjadi licin saat hujan karena bercampur lumpur.

Ahmad (32), pengguna jalan asal Desa Bojonggede, mengaku setiap hari melintas untuk bekerja di sekitar Jalan Mayor Oking. Hingga kini, kata dia, jalan belum juga ada perbaikan.“Sebenarnya bisa lewat Pasar Cibinong. Tapi kalau pagi macet. Jadi, ini motonglewat Jalan Cirimekar,” ujar bapak satu anak tersebut.

Ia menjelaskan, sudah satu tahun terakhir jalanan dibiarkan sehingga banyak lubang dan semakin parah. Menanggapi masalah tersebut, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto menjelaskan, sudah menganggarkan perbaikan Jalan Cirimekar­Bekang untuk dibetonisasi menggunakan APBD Kabupaten Bogor 2017.

Menurutnya, betonisasi dimulai dari depan Situ Cibinong hingga pertigaan kantor Kecamatan Cibinong sepanjang 300 meter.“Total betonisasi dianggarkan Rp1,241 miliar. Nama ruasnya Jalan CirimekarBekang,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, jalan rusak lainnya yang akan dibetonisasi tahun ini adalah ruas Ragajaya­Kampung Pulo, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, sepanjang 2.110 meter dengan anggaran Rp6 miliar. “Sementara ini untuk ruas jalan rusak ada yang dilakukan penanganan sementara,” tukasnya.(ded/c)