Beranda Bogor Raya Dakir Dapat Bantuan

Dakir Dapat Bantuan

PEDULI: Dakir (dua dari kiri) saat mendapat bantuan dari warga Megamendung.

MEGAMENDUNG-Kepedulian terhadap sesama diwujudkan masyarakat Kecamatan Megamendung. Penderita tumor yang sudah menahun, Dakir, mendapat bantuan dari berbagai elemen masyarakat. Partisipasi itu berupa materi dan tenaga.

Informasi yang dihimpun, pascaoperasi 2010 silam, posisi keuangan Dakir sangat memprihatinkan. Rumah yang selama ini menjadi tempat keluarganya berteduh pun terpaksa dijual. Namun, hasil penjualannya tak cukup untuk membayar biaya rumah sakit. Bahkan hingga kini masih memiliki utang sebesar Rp10 juta. Dakir dan keluarga juga terapaksa menumpang di ruang belakang vila yang sempit.

Menurut warga Megamendung, Azet Basuni, bantuan dikumpulkan dengan cara patungan. Sehingga setidaknya bisa membatu meringankan beban Dakir. ”Mudahmudahan saja, meski sedikit tapi bermanfaat,” katanya. Dia juga mengatakan, ada yang membantu dengan memberikan ongkos setiap Dakir akan berobat.

Camat Megamendung Hadijana dan kepala Desa Megamendung memberikan fasilitas kendaraan, serta bantuan dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Megamendung. ”Itu adalah bentuk kepedulian, mudah-mudahan yang lain menyusul,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Ciawi Adi Prabowo mengatakan, ada pertimbangan yang sangat hati-hati dalam menyikapi kasus Dakir. ”Dari hasil wawancara kami ke pihak keluarga, kasus tumor ini bila dioperasi lagi dipastikan akan menyebar lebih banyak,” katanya.(all/b)