Beranda Bogor Raya Barat Utara Warga Dramaga Pratama Swadaya Beton Jalan

Warga Dramaga Pratama Swadaya Beton Jalan

GOTONG ROYONG: Warga Perumahan Dramaga Pratama melakukan kerja bakti memperbaiki jalan lingkungan.

CIAMPEA–Budaya kuriak (gotong royong) masih tetap lestari. Buktinya, warga dua RW di Perumahan Dramaga Pratama, Kecamatan Ciampea, melakukan betonisasi jalan sepanjang 250 meter dengan lebar sembilan meter di perumahan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat dukungan warga, insya Allah sebelum Lebaran beton dengan dana swadaya ini selesai,” ujar Ketua RW 05 Perumahan Dramaga Pratama Ali Lukman kemarin (29/5).

Ali mengungkapkan, perumahan tersebut sudah menjadi aset Pemerintah Kabupaten Bogor. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan kepastian pembangunan, meski sebagian jalan utama di RW 06 sudah diaspal melalui peran desa. “Sehingga kondisi jalan utama yang aspalnya sudah terkelupas memantik warga perumahan berswadaya,” tuturnya.

Sebelum dibeton, lanjutnya, warga terlebih dahulu meratakan dan menambal jalan yang berlubang. Ali mengaku, warga sudah melayangkan proposal pembangunan jalan ke bupati dan mendapatkan angin segar bahwa pembangunan jalan melalui APBD dimasukkan pada anggaran 2018.

“Tapi kalau bisa, kami menginginkan dalam ABT 2017 bisa dianggarkan, sehingga 2017 ini jalan sudah mulus,” harapnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut dirinya sudah berkomunikasi dengan PU Bina Marga Kabupaten Bogor yang juga mendapat dukungan dari anggota dewan dapil IV saat musrenbang tahun ini di Kecamatan Ciampea. “Kecamatan sudah mengetahuinya. Kami berharap camat juga memantau prosesnya,” imbuhnya.

Ali menambahkan, betonisasi swadaya ini mendapat dukungan dan bantuan dari desa setempat serta para donatur yang peduli. “Terima kasih kepala desa yang sudah membantu material semen, juga donatur lain yang ikut memberikan bantuan,” pungkasnya.(*/aan)