Beranda Bogor Raya Barat Utara Tewas saat Cari Burung

Tewas saat Cari Burung

JASINGA–Ibadah puasa pada hari ketiga Ramadan, warga Kampung Peteuy RT 05/03, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, geger usai ditemukan sesosok mayat sekitar pukul 06.00 WIB, kemarin (29/5).

Awalnya, jenazah merupakan Mr. X, alias tak dikenal lantaran saat ditemukan tidak memiliki identitas. Penemuan tersebut dilaporkan Kepala Desa Kalong Sawah Engkus Kosasih ke Mapolsek Jasinga yang kemudian ditindaklanjuti anggota piket Polsek Jasinga dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah kemudian dievakuasi ke Puskesmas Jasinga untuk divisum. Dari hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan kekerasan benda tumpul maupun luka akibat benda tajam. Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, korban bernama Usup Supriatna, warga Kampung Garisul RT 05/07, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga.

”Warga menemukan ada orang tertidur dengan posisi telungkup. Saat diperiksa denyut nadinya sudah tak ada dan diperkirakan meninggal karena sakit,” ujar Engkus.

Sementara itu, Kapolsek Jasinga AKP Sudarsono menuturkan, diduga korban mengembuskan napas terakhir saat mencari burung liar malam harinya. Hal itu dikuatkan dengan pernyataan keluarga tentang profesi Usup. Pihak keluarga sempat mencari Usup karena tak pulang saat sahur. Setelah jenazah diambil di Puskesmas Jasinga, langsung dimakamkan siang kemarin.

”Keluarga korban meminta jenazah tidak diautopsi. Mereka mengaku ikhlas dengan kepergian almarhum karena menderita penyakit. Kemudian kami buatkan surat pernyataan tidak melakukan penuntutan kepada siapa pun atas wafatnya korban,” tukasnya. (rur)