Beranda Bogor Raya Barat Utara Perbaikan Mulai Digeber

Perbaikan Mulai Digeber

DIGEBER: Para pekerja sedang menyelesaikan perbaikan Jembatan Cipamingkis agar bisa segera digunakan kembali. Pemerintah pun kini sedang membenahi sejumlah jalur alternatif jelang Lebaran.

CIBINONG–Jelang Idul Fitri, sejumlah ruas jalan mulai diperbaiki agar para pem udik aman saat mel intas. Salah satunya Jalur Cipamingkis yang meru pakan akses penghubung Cariu dengan Jonggol.

Camat Jonggol Beben Suhendar menjelaskan, kini pemerintah sedang meng upayakan jalur al ternatif. Selain itu, lanjutnya, Muspika bersama sejumlah kepala desa juga sedang bekerja keras memperluas akses dengan cara melakukan pelebaran jalan milik pemerintah pusat. “Semula 4 meter jadi 6 me ter dengan dana swa daya,” ucap Beben kepada Radar Bogor usai meng hadiri rapat koordinasi.

Selain itu, ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor terkait dengan penge rasan jalan. Saat ini, kata dia, pihaknya menunggu pe ngerasan jalan sepanjang 2,9 kilometer dari total panjang jalan 3,2 kilometer. Sisanya, 400 meter sudah dibeton Pemerintah Bekasi.

“Kami menunggu Pemda Kabupaten Bogor dan itu memang sangat dibutuhkan sekali karena jalur tersebut merupakan lalu lintas terpendek dan terlebar,” ujar dia.

Saat ini, ia berharap perc epatan pengerasan jalan seperti yang dijanjikan Pe merintah Kabupaten Bogor. Menurutnya, alternatif lain untuk jembatan di Kampung Jagabita baru dapat dilalui satu motor.

Ia menambahkan, di sam ping hulu Sungai Cipamingkis dan di hilir sungai terdapat Kampung Bengkok yang menghubungkan dengan Kampung Sukun kini sedang dalam penanganan alat berat. “Untuk akses ini juga kami lakukan swadaya, inginnya sebelum Lebaran jembatan sudah bisa dilalui,” ujarnya.

Jalur alternatif lain yang sedang dalam penanganan yakni di dua Kampung Jagabita dan Kampung Bengkok. “Kami sedang upayakan dengan warga menggunakan alat berat,” pungkasnya.(ded/c)