25 radar bogor

Luluskan 100 Persen

BOGOR–Pola pendidikan karakter yang dikembangkan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bogor patut mendapat apresiasi. “Mereka mampu membina dan mendidik siswanya menjadi anak-anak berkarakter,” begitu penegasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor Dadang Ramdani saat pelepasan siswa kelas IX MTsN 3 Bogor di Gedung Yasmin Canter, Senin (22/5).

Dia mengungkapkan, saat ini tantangan yang dihadapi para guru dan orang tua cukup banyak. Salah satunya berkaitan dengan teknologi informasi (TI), terutama gadget (gawai). Karena banyak anak-anak kini terbuai dengan kecanggihan gawai sehingga melupakan nilainilai edukasi.

“Ini yang menjadi tantangan kita, baik guru maupun orang tua. Karena anak-anak dihadapkan pada kemajuan teknologi yang memang sulit dibendung. Makanya pengawasan guru dan orang tua akan pemahaman teknologi patut dipakai,” tegasnya seraya berharap para siswa yang lulus bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi sebagai bentuk pencapaian cita-cita demi masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Bogor Lili Agustiawati mengatakan, pelepasan siswa yang 100 persen lulus ini merupakan program kerja dan kalender pendidikan di MTsN 3 Bogor. “Ini bentuk perwujudkan program kerja,” kata Lili.(*ran/b)