Beranda Bogor Raya Barat Utara Stasiun Parungpanjang Dijaga

Stasiun Parungpanjang Dijaga

PARUNGPANJANG–Pasca terjadinya ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam lalu, direspons cepat Mapolsek Parungpanjang.

Kapolsek Parungpanjang Kompol Lusi Saptaningsih mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan anggota untuk berjaga di berbagai objek vital publik. Salah satunya Stasiun Parungpanjang. “Wilayah hukum Polsek Parungpanjang merupakan perbatasan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dengan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (28/5).

Sebagai salah satu objek vital, pengamanan di stasiun juga layak dilakukan. Sebab, banyak warga yang beraktivitas di sana.

”Area tersebut menjadi fokus pengamanan petugas Polri untuk menciptakan kamtibmas,” tutur Lusi.

Ia juga menambahkan, peran aktif dari berbagai unsur, pemerintahan wilayah, tokoh masyarakat, serta tokoh agama sangat berguna dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Seperti mewaspadai jika ada penduduk baru datang ke satu wilayah, wajib lapor 1 x 24 jam.
“Sehingga masyarakat bisa mengetahui identitas orang itu. Tujuannya datang untuk apa, kebiasaan dan lain sebagainya. Semua harus dicermati, karena pelaku tindakan teror maupun pidana lainnya, tidak bisa diduga,” pungkasnya. (cr4/c)