Beranda Bogor Raya Pemkab Bogor Sabet Dua Penghargaan TOP BUMD 2017

Pemkab Bogor Sabet Dua Penghargaan TOP BUMD 2017

JAKARTA-Pemerintah Kabu paten Bogor langsung menyabet dua penghargaan sekaligus kate gori Top Pembina BUMD yang diberikan untuk Bupati Bogor Nurhayanti dan Top BUMD kategori Pengelolaan Pasar Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Business News Indonesia dan bertempat di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (24/5).

Ditemui selepas acara, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, walaupun pemberian peng hargaan bukan tujuan, namun dirinya berkewajiban untuk selalu melakukan pembinaan melalui evaluasi dewan pengawas.

“Saya bangga dengan BUMD PD Pasar Tohaga yang selama dua tahun mengalami peningkatan signifikan sehingga memberikan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kabupaten Bogor”ujarnya.

universitas nusa bangsa unb

Nurhayanti juga mengatakan, diperoleh penghargaan Top Pembina BUMD dan Top BUMD kategori Top PD Pasar, akan memacu untuk ke depannya bekerja lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor dengan kerja cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas sehingga pembangunan yang dilakukan Pemkab Bogor juga dirasakan di 40 kecamatan.
“Saya bertekad sampai 2018 sudah terbangun pasar di setiap kecamatan sesuai RPJMD Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Bupati Bogor pun mendedikasikan penghargaan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang telah bekerja sama dengan pemkab. Dengan penghargaan ini maka harus menjadi pemacu untuk terus mening katkan kinerja. “Penghargaan ini khusus saya berikan untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Romli Eko Wahyudi menjelaskan bahwa PD Pasar Tohaga telah mengalahkan 100 ribu BUMD yang ada di Indonesia dan terpilih 75 BUMD terbaik se-Indonesia. Kabupaten Bogor sendiri sebagai perusahaan terbaik di bidang pengelolaan pasar.

“Jadi yang dinilai bukan hanya jumlah pasar dan aset, namun pertumbuhan perusahaan yang berkembang pesat dan bupati Bogor pun menjaga dan memberikan arahan dengan baik,” tandasnya.(**/Andi/ Diskominfo Kab Bogor)