Beranda Bogor Raya Aliran Danau Lido Dibersihkan

Aliran Danau Lido Dibersihkan

BERSIH-BERSIH KALI: Warga Kampung Ciburuy, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, bersama AqUA membersihkan aliran Danau Lido dalam peringatan Hari Air, Hari Bumi, dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, belum lama ini.

CIGOMBONG–Warga Desa Ciburuy, Kecamatan Cigom­ bong, Kabupaten Bogor, bersama PT Tirta Investama (AqUA) pabrik Ciherang dan Bohlam melakukan aksi bersih­bersih sungai di aliran Danau Lido.

Kegiatan peduli lingkungan ini masih dalam rangkaian program memperingati Hari Air, Hari Bumi, dan Hari Ling­ kungan Hidup Sedunia.

Aliran sungai dari Danau Lido ini panjangnya lebih kurang 600 meter dan lebarnya tiga sampai empat meter.

wisuda unpak bogor

Kondisinya sudah kurang terpelihara sebagaimana mes­tinya. Padahal aliran sungai tersebut tetap dipergunakan untuk keperluan sehari­hari oleh warga yang tinggal di sekitar sungai, seperti untuk mencuci, perikanan, dan pengairan sawah.

”Aksi ini sebagai salah satu bentuk pelestarian sungai dan melibatkan warga di lingkungan RT 01, 02, 03, 05, RW 07. Sungai Danau Lido ini mengalir melewati AqUA di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigom­ bong,” kata stakeholder relation PT Tirta Investama (AqUA) Ciherang­Bohlam, Heri Yunarso. (*/rur)