Beranda Bogor Raya Ada Alquran Bodong di Sukamaju

Ada Alquran Bodong di Sukamaju

 

MEGAMENDUNG–Beredarnya Alquran bodong di Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, membuat gaduh. Warga pun meminta agar pihak terkait menindak dan menangkap penyebar kitab suci ilegal tersebut. ”Usai salat Subuh, pengurus DKM Asyifa di Kampung Jawa menemukan paket Alquran yang terbungkus. Setelah dibaca ada ayat yang hilang, yakni pada Surah Almaidah ayat 51–57,’’ ujar Kepala Desa Sukamaju Alex Purnama Johan kepada Radar Bogor. Informasi penemuan, sambungnya, telah disebarluaskan ke setiap desa dan MUI Megamendung untuk ditindaklanjuti. ”Khawatir ada di desa lain juga,” singkatnya. Sementara itu, staf KUA Kecamatan Megamendung Aang Muharam Kamil mengaku belum menerima laporan temuan tersebut. ”Kalau kabar-kabar sih ada. Cuma belum ada laporan ke kami,” tukasnya.(all/b)

Tahun Depan Jalan Puncak Dilebarkan
MEGAMENDUNG–Pelebaran Jalan Raya Puncak dari Simpang Gadog hingga Puncak Pass akan dimulai 2018 mendatang. Kepala UPT Teknik Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi Eko Sulistiyo me ngatakan, pelebaran dilakukan sepanjang 30 kilometer dari Gadog hingga perkebunan teh Gunung Mas.

Dengan penambahan dua meter di sisi kanan dan kiri jalan. ”Untuk perencanaan dan pematangannya sudah dimulai tahun ini. Sekarang masih dibahas di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” ujarnya kepada Radar Bogor. Lebar jalur Puncak cukup bervariasi. Ada yang delapan hingga sepuluh meter.

universitas nusa bangsa unb

”Selain pelebaran, nanti akan ada rekayasa beberapa titik seperti di Selarong dan Jembatan Gadog,” imbuhnya. Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, pembahasan pelebaran Jalan Raya Puncak sudah ada di Kementerian PUPR. ”Kami sangat mendukung adanya proyek pekerjaan ini,” katanya.(all/c)