Beranda Bogor Raya Barat Utara Wujudkan Ketersediaan Beras

Wujudkan Ketersediaan Beras

JASINGA–Koramil 2117/ Jasinga menanam padi bersama Kelompok Tani (Poktan) Kedongdong Se- rasi Jaya, Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, kemarin (23/5). Pada lahan seluas 25 hektare, dilakukan tanam padi dengan sistem jajar legowo.

Danramil 2117/ Jasinga Kapten Arm Dudung Abdul Rozak mengatakan, bersama unsur Babinsa, pihaknya sengaja menggerakkan Poktan Kedongdong Serasi Jaya untuk memberikan contoh kepada kelompok tani lainnya di Jasinga. “Saya berharap kepada para petani agar semakin gencar dalam menanam padi untuk menyukseskan program ketahanan pangan secara nasional,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia melanjutkan, program percepatan tanam padi terus digaungkan TNI agar pertanian di Indonesia terus tumbuh berkembang. Sehingga, lebih mengoptimalkan dan menambah luas lahan tanam (LTT). Tentunya jika itu terwujud, Indonesia bisa swasembada pangan dan tidak harus impor beras dari luar.

“Padi ini adalah urusan makan atau urusan perut. Lapar akan menimbulkan berbagai permasalahan negatif. Dengan adanya gerakan petani menanam padi ini, tentunya stok beras akan menjadi banyak,” tuturnya.

Terpisah, penyuluh dari UPT Pertanian wilayah Cigudeg Agus Setiadi mengapresiasi gerakan yang dilakukan TNI. “Pemerintah tidak sedikit menyalurkan anggaran untuk program pertanian demi mendukungnya. Baik itu peralatan maupun tenaga pendamping. Tinggal petani dan kelompok tani lainnya saja, mau atau tidak untuk merubah petani kita ke arah yang lebih maju,” pungkasnya.(cr4/cr5/b)