Beranda Bogor Raya Hari Ini Ciawi Memanas Lagi

Hari Ini Ciawi Memanas Lagi

ILUSTRASI: Massa
membakar foto
Camat Ciawi
Bambang Setiawan
dalam unjuk rasa
jilid I di depan
kantor Desa
Citapen, Rabu
(17/5) pekan lalu.

CIAWI–Kekesalan warga Desa Cibedug, Citapen, dan Teluk Pinang di Kecamatan Ciawi belum padam. Ratusan massa kembali akan melaku- kan aksi unjuk rasa (unras) besar-besaran, Rabu (24/5) hari ini.
Aksi jilid II tersebut rencananya akan diikuti lebih dari 700 orang. Tuntutannya tetap sama, meminta Camat Ciawi Bambang Setiawan dimutasi ke wilayah lain.

”Besok (hari ini,red) kami akan unjuk rasa besar-besaran di kantor Kecamatan Ciawi. Ini merupakan susulan yang dilakukan warga pekan lalu,” ujar koordinator aksi Imam Wijaya kepada Radar Bogor.

Sebelumnya, ratusan massa juga sempat mendemo camat Ciawi di kawasan Tapos, Desa Citapen, Rabu (17/5) pekan lalu. Beruntung, aksi warga bisa diredam aparat Polsek Ciawi. Unjuk rasa sendiri berlangsung dua kali, yakni di depan kantor desa dan Jalan Tapos.

wisuda unpak bogor

”Persoalan ini bukan hanya menyinggung kepala desa, tapi menjadi urusan masy- arakat. Kami sebagai warga yang melaksanakan pembangu- nan rumah tidak layak huni (rutilahu) maupun beras prasejahtera (rastra), merasa sakit hati dijerumuskan ke LSM,” ujar salah satu koordinator aksi lainnya, Aziz. (all/c)