Beranda Bogor Raya Anggaran Terbatas, Tetap Antusias

Anggaran Terbatas, Tetap Antusias

SERIUS: Peserta menampilkan kemampuan terbaiknya di depan para juri, kemarin.

CIBINONG–Meski mengalami keterbatasan anggaran, Musya- warah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bogor tetap semangat menyelengga- rakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SMAN 4 Cibinong, kemarin (23/5).

Koordinator pelaksana, Arif Setiawan menjelaskan, tahun ini pelaksanaan menarik biaya pendaftaran dari peserta untuk berbagai kebutuhan lomba.

“Memang FLS2N merupakan program rutin, bedanya tahun ini karena ambil alih pengelolaan SMA/K awal tahun lalu, membuat anggaran beberapa program tidak dialokasikan ke APBN maupun APBD. Makanya kami ada biaya pendaftaran,” ungkap Arif.

Beruntung, SMAN 4 Cibinong menyediakan sarana prasarana yang memadai. “Mulai dari pembukaan tadi (kemarin, red) sampai berjalannya lomba kami tidak kesulitan akses,” tegas Arif.

Ada tujuh mata lomba yang dilombakan dalam ajang tahunan tingkat kabupaten ini. Yaitu lomba membaca puisi, tari berpasangan, solo vokal, desain poster, gitar dan juga teater monolog.

Hal yang berbeda lainnya dalam FLS2N tahun ini, yaitu masing-masing sekolah tidak diwajibkan mengirim anak didiknya tiap-tiap mata lomba.

Sehingga, ada pula beberapa sekolah, khususnya sekolah negeri yang tidak ikut partisipasi dalam lomba tahun ini. “Tapi banyak juga yang mengirimkan peserta didiknya dalam satu lomba, karena sekarang dibebaskan,” tambahnya.

Arif mengatakan, ada sebanyak 270 peserta dari sekitar 40 sekolah di kabupaten.(ran/c)