Beranda Bogor Raya Barat Utara Alumni SMK Pertiwi Santuni Yatim

Alumni SMK Pertiwi Santuni Yatim

PEDULI: Alumni SMK Pertiwi Cibungbulang memberikan santunan bagi anak yatim di Majelis Taklim Al Barokah, akhir pekan lalu.

LEUWILIANG–Banyak cara dilakukan untuk ber- buat baik terhadap sesama. Seperti yang dihelat para alumni SMK Pertiwi Cibungbulang, Minggu (21/5) akhir pekan lalu.

Bertempat di Majelis Taklim Al Barokah, Desa Ba- rengkok, Kecamatan Leuwiliang, alumni angkatan 91 ini berbagi kepada anak yatim. Dengan mengusung tema Menjalin Tali Silaturahmi, Tata Hati untuk Menyambut Bulan Suci Ramadan, acara berlangsung meriah dan khidmat.

Ketua Ex-Pert 91 -sebutan untuk alumni SMK Pertiwi 1991- Abdul Rojak menuturkan, sebanyak 70 anak yatim binaan Majlis Taklim Al Barokah pimpinan Mimah, mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA mendapatkan santunan. “Selain santunan, mereka juga diberikan bantuan alat tulis dan keperluan sekolah,” ujarnya.

Acara tersebut, lanjutnya, juga mengundang para alim ulama, tokoh masyarakat setempat, dan para guru alumni SMK Pertiwi. Ustaz Ateng, pengurus DKM Al Furqon serta staf pengajar Pondok Pesantren Mafazah Ustaz Iwang, juga turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut. “Selain santunan, kita juga mengadakan cucurak. Kegiatan ini rutin kami lakukan apalagi menjelang Bulan Suci Ramadan,” tuturnya.

Rojak pun merasa bersyukur karena hingga saat ini masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi serta memberikan bantuan kepada para yatim. Meskipun tak banyak yang diberikan, ia berharap para yatim semakin bersemangat menyambut Ramadan. “Semoga yang kami berikan bermanfaat untuk mereka sehingga mereka dapat bersemangat menyambut serta menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.(*/cr4)