Beranda Bogor Raya Barat Utara Jajanan Sehat Itu Wajib

Jajanan Sehat Itu Wajib

 

TENJOLAYA–Untuk mengantisipasi maraknya jajanan anak yang mengandung zat berbahaya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Bogor mengadakan sosialisasi jajanan sehat di SMPN 1 Tenjolaya, beberapa waktu lalu.

Kabid Tertib Niaga pada Disperindag Kabupaten Bogor Lundris Pangaribuan mengatakan, sosialisasi ini memiliki tujuan agar para pedagang jujur dan informatif mengenai jenis maupun produk yang dijualnya. ”Jika melakukan pelanggaran, bisa dijerat sesuai Undang­Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Tenjolaya Jaja Jumhana berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh semua komponen sekolah baik guru maupun para siswa. ”Kepada para stakeholder, khususnya yang ada di SMPN 1 Tenjolaya, agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dan memilah mana makanan yang sehat dan yang tidak sehat,” tutupnya.

universitas ibn khaldun uika bogor

Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini dilaksanakan melalui pertemuan dengan diikuti oleh peserta yang terdiri dari orang tua murid, para pelaku usaha, dan para siswa dengan melibatkan narasumber. Di antaranya berasal dari IPB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.(*/rur)