Beranda Bogor Raya Bangunan Termegah lewat Swadaya

Bangunan Termegah lewat Swadaya

PEMBANGUNAN: Pemerintah Desa Buanajaya berhasil membangun kantor
desa berkat bantuan masyarakat.

TANJUNGSARI–Pemerintah Desa Buanajaya mengklaim memiliki kantor desa terbesar di Kecamatan Tanjungsari. Ini pun menjadi kebanggaan warga karena kantor desa dibangun secara swadaya tanpa bantuan pemerintah. “Alhamdulillah, kami bangun secara swadaya, tanpa bantuan pemerintah,” ujar Kepala Desa Buanajuyu Ishaq kepada Radar Bogor.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur desa sangat penting direalisasikan. Sebab, selain menjadi sentra pelayanan publik, kantor desa juga menjadi ikon masya rakat. “Kalau kantor desa bagus, pasti pelayanan akan maksimal dan warga makin bangga,” terangnya.

Makanya usai sempurna terba ngun, mereka mengadakan acara selamatan dengan meng un dang tokoh masyarakat di lapangan kantor desa kemarin (21/5). Dalam acara itu, kades berharap pembangunan kantor desa disyukuri warga dengan mewujudkan pelayanan maksimal dan kesadaran tinggi menjaga kantor desa.

universitas ibn khaldun bogor uika

Salah satu warga, Acang Samsudin (33), mengaku senang dengan diresmikannya kantor desa ini. Menurutnya, bangunan megah yang menjadi aset desa tersebut akan berpengaruh pada pelayanan.

“Kalau dulu kumuh, makanya banyak yang malas datang ke desa. Sekarang sudah besar dan mampu menampung banyak warga,” pungkasnya.(azi/c)