Beranda Bogor Raya Ajarkan Pemrograman pada Anak

Ajarkan Pemrograman pada Anak

BERBAGI ILMU: Para peserta nampak antusias mengikuti Festival Techopreneur Cilik yang diselenggarakan Clevio Coder Camp di Mal Ciputra Cibubur, Sabtu (20/5)

CIBUBUR–Perkembangan teknologi tidak hanya perangkat yang canggih, tapi juga materi pembelajaran semakin beragam. Seperti materi pemrograman codinggame untuk anak-anak. Bagaimana caranya? Dan tahukah kalau logika pemrograman dasar sangat berguna bagi anak?

Pada 13 dan 20 Mei lalu di Mall Ciputra Cibubur, Clevio Coder Camp memper- sembahkan apresiasi karya coder cilik bernama “Festival Techopreneur Cilik”. Ini untuk menunjukkan bahwa anak Indonesia bisa berkarya dengan menghasilkan game bermanfaat bagi teman-temannya serta dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat.

“Sebagai rangkaian acara, terdapat Hour of Code, pameran hasil karya game, presentasi game (product launching), level-up ceremony, penampilan seni dari partner sekolah dan pengumuman juara game terfavorit,” ujar PIC Event Manager & Coach Clevio Team, Putra Tunggal kepada Radar Cibubur.

universitas ibn khaldun uika bogor

Dia bercerita, kegiatan ini untuk mengapreasiasi hasil karya terbaik coder cilik setelah menyelesaikan satu level di kelas Clevio. Serta untuk mendapatkan license to code, dengan harapan, coder cilik dapat selalu menggunakan superpower yang dimiliki untuk kebaikan dan menjadikan dunia menjadi lebih baik.

“Clevio Coder Camp bekerja sama dengan Mal Ciputra Cibubur, Axioo, dan Al-Azhar Syifa Budi Cibubur Cileungsi. Kami membuat kegiatan positif yang dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat bahwa pemrograman bukan hal sulit dipelajari. Ini terbukti dengan anak-anak dapat melakukannya dengan baik,” bebernya.

Dalam acara itu, ada yang melelang game sampai Rp200.000 untuk satu CD game. Ada sekitar 274 coder cilik yang mengikuti festival selama dua hari itu, 150 games dan 500 orang ikut vote untuk game terfavorit karya terbaik coder cilik.(dka/c)