25 radar bogor

30 Gol Plus X

TAJAM: Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski akan terus mencetak gol di pekan terakhir Bundesliga musim ini.
TAJAM:
Penyerang
Bayern
Munich Robert
Lewandowski
akan terus
mencetak gol di
pekan terakhir
Bundesliga
musim ini.

MUNICH-Striker Bayern Munich Robert Lewandowski punya misi pribadi di laga terakhir melawan Freiburg. Lewandowski berambisi menciptakan torehan gol terbaiknya.

Bayern akan menutup musim 2016-17 dengan menjamu Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/5) malam WIB. Di pertemuan pertama musim ini, Die Roten menang tipis di markas Freiburg 1-2, berkat sepasang gol Lewandowski.
Penyerang internasional Polandia itu kini mengoleksi 30 gol sekaligus memuncaki daftar topskorer, bersaing ketat dengan bomber Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang (29).

Jumlah 30 gol yang dipunya Lewandowski itu menandai musim tersuburnya di Bundesliga, sejak hijrah pada 2010 silam. Lewandowski kini berhasrat menjebol gawang Freiburg untuk menciptakan rekor baru.

“Meriamnya (trofi pencetak gol terbanyak) belum ada di pikiranku. Targetku adalah mencetak 30 plus X,” ungkap Lewandowski kepada situs resmi klub.

Pertandingan ini sekaligus menjadi salam perpisahan kepada dua pemain senior Bayern: Philipp Lahm dan Xabi Alonso, yang telah memutuskan pensiun. Lewandowski mengharapkan laga yang menarik.

“Motivasi terbesar kami seharusnya untuk melepas dua legenda Philipp Lahm dan Xabi Alonso. Sewajarnya dengan pertandingan yang bagus dan gol yang banyak,” imbuh Lewandowski.

Di sepanjang musim ini, Lewandowski telah membukukan 43 gol dalam 46 pertandingan kompetitif di semua ajang. Dia mencetak lebih dari satu gol dalam sebuah laga di 11 pertandingan liga, pencapaian terbaik kedua dalam sejarah Bundesliga, di bawah Gerd Mueller (12) pada 1971/72.(rur/net)