Beranda Bogor Raya Tujuh Perusahaan Berebut Proyek Hotel

Tujuh Perusahaan Berebut Proyek Hotel

CIBINONG–Lelang proyek hotel milik PT Sayaga Wisata Kabupaten Bogor sempat gagal. Namun, kini mulai dilanjutkan. Hingga kemarin (17/5) tujuh perusahaan telah memasukkan dokumen pra-kualifikasi sebagai syarat dasar untuk mengerjakan hotel bintang tiga yang menelan anggaran senilai Rp36,3 miliar tersebut.
Kepala Bagian Layanan Penga- daan Barang dan Jasa Kabupaten Bogor Budi Cahyadi Wiryadi meng ungkapkan, lelang terus meng- alami progres.
Dalam lelang kedua ini, ia men- jelaskan ada 85 perusahaan yang mendaftar melalui website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bogor. Dari total yang mendaftar, kata dia, hanya tujuh perusahaan yang dipastikan memasukkan dokumen pra-kualifikasi. “Lelang hotel mengguna- kan metode rancang bangun, maka diberlakukan pra dan pasca-kualifikasi,” ujar Budi.
Setelah memasuki pra-kualifikasi, kata dia, tinggal pengumuman pemenang pada Jumat (26/5) dilanjut dengan masa sanggah lima hari hingga Rabu (31/5). “Jika tidak ada, maka segera ditetapkan sebagai pemenang,” tuturnya.
Sementara itu, Direktur Utama PT Sayaga Wisata, Supriyadi Jufri berharap, proses lelang yang kedua ini tidak mengalami kendala. Dengan progres lelang tersebut, ia berharap pembangunan fisik segera dikerjakan agar PT Sayaga Wisata Kabupaten Bogor dapat mewujudkan mimpi utamanya memiliki hotel bintang tiga.
PT Sayaga Wisata menargetkan, hotel yang akan berdiri di atas lahan seluas 4.000 meter persegi di kawasan Jalan Tegar Beriman ini bisa digunakan mulai Maret 2018. “Jangan sampai mundur lagi dari target operasionalnya, kami harapkan Maret 2018 bisa beroperasi,” pungkasnya.(ded/c)