Beranda Bogor Raya Barat Utara Toko Sepatu Dibobol Maling

Toko Sepatu Dibobol Maling


PadaM: lampu PJu di Kampung Putatnutug, desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, padam hampir satu tahun. Galuh RadaR BoGoR

PARUNGPANJANG-Pembobolan toko terjadi di Jalan Raya Mohammad, Kampung Arga Mekar RT 05/01, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, kemarin (17/5). Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan toko sepatu Carvil bernama Eko (25). Saat ingin membuka rolling door, sekitar pukul 09.00 WIB, pintu sudah rusak akibat dibuka paksa dengan benda tumpul. “Melihat kondisi seperti itu, saya langsung lapor ke HRD,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Setelah melakukan pengecekan melalui CCTV, pelaku diketahui masuk melalui jalan depan dengan membobol rantai dan gembok. “Pelaku mencongkel gembok dengan linggis dan membuangnya ke bak sampah. Pintu depan dirusak. Sedangkan barang-barang dicuri mulai dari celana jeans, jaket, topi, kaos, kemeja hingga tas perempuan,” terangnya.

Saat melihat CCTV, lanjutnya, pelaku diketahui sebanyak tiga orang menggunakan mobil Avanza berwarna silver. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Parungpanjang untuk dilakukan penyelidikan. Kerugian toko ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Kami ingin pelaku ini segera ditangkap apalagi sudah jelas terlihat di kamera CCTV,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Parungpanjang Kompol Lusi
Saptaningsih mengungkapkan, modus yang dilakukan pelaku dengan merusak kunci. Ia pun masih melakukan penyelidikan dalam kejadian tersebut karena pelaku berhasil menjarah hampir seluruh isi toko menggunakan mobil. “Kasusnya kini masih dalam penyelidikan aparat Polsek Parungpanjang,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelaku sangat leluasa dalam melancarkan aksinya lantaran tak ada penjaga dan alarm toko. Ia juga mengimbau agar para pemilik atau pengelola toko ikut menciptakan keamanan. “Seperti menyediakan CCTV, alarm atau jasa keamanan swasta (satpam),” pungkasnya.(cr4/c)