Beranda Bogor Raya Puskesmas Ciawi bakal Setara RSUD

Puskesmas Ciawi bakal Setara RSUD

kUnJUngan kErJa: Bupati Bogor nurhayanti melakukan kunjungan kerja dalam program rebo keliling (Boling) di kecamatan Ciawi, kemarin.
sofyansyah

CIAWI–Bupati Bogor Nurhayanti memperhatikan indeks pembangunan manusia ( IPM) pada bidang pendidikan dan kesehatan dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Ciawi, kemarin (17/5).

Bupati yang biasa disapa Yanti itu mengatakan, Puskesmas Ciawi akan ditingkatkan dengan memiliki ruang perawatan berikut sarana prasarananya. Sehingga masyarakat bisa menggunakannya bila kamar di RSUD Ciawi penuh. ”Indeks kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor harus selalu meningkat. Kami akan merehab Puskesmas Ciawi menjadi lebih representatif,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan merelokasi SDN 3 Ciawi karena bergabung dengan SDN Ciawi 1 dan 2. Sehingga mengganggu jam kegiatan belajar mengajar (KBM). Nantinya, ruang kelas yang sudah tidak terpakai akan digunakan kedua SDN tersebut untuk kegiatan belajar. ”Kami sudah siapkan lahan seluas 1,2 hektare dan akan dibangun 12 ruang kelas baru dengan anggaran sebesar Rp2 miliar, karena kami ingin meningkatkan rata-rata lama sekolah,” tuturnya.

Yanti pun berjanji akan memperhatikan usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Ciawi. Sebab, memiliki potensi yang luar biasa, karena mampu bersaing dengan pengusaha UMKM lainnya di luar Kabupaten Bogor.
”Diskoperindag Kabupaten Bogor harus memperhatikan para pelaku UMKM. Salah satunya usaha jamur tiram yang mampu bersaing,” pungkasnya.(*/rur)