25 radar bogor

HUT Kodam Bertabur Lomba

MERIAH: Tim juri HUT Kodam III Siliwangi bersama dengan para peserta lomba, kemarin (17/5).

BOGOR–Rangkaian HUT ke-71 Kodam III Siliwangi semakin hari tambah meriah. Bertempat di lantai 2 Mal Botani Square, perayaan tersebut diisi berbagai perlombaan. Mulai dari Festival Solo Perjuangan, Lomba Baca Wangsit Siliwangi dan Puisi Bahasa Sunda, serta Karya Tulis dengan tema Kodam Siliwangi dari masa ke masa Wakil Ketua Panitia HUT, Gatut Susanta mengatakan, sudah terpilih para pemenang dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan sejak beberapa hari lalu hingga kemarin (17/5). Untuk pemenang Festival Solo Perjuangan, di antaranya, juara 1 Anjani Laura dari SMA Negeri 5 Bogor, juara 2 Felma Aprilia dari SMA Negeri 2 Bogor, serta juara 3 Patrisia dari SMA Budi Mulia. “Sedangkan jurinya ada tiga orang. Yakni, pengajar Sekolah Kepribadian, Icay Taher, perwakilan Yayasan Putri Indonesia, Putri Yanti Muaz, dan musisi asal Bogor, Budi Pras,” jelasnya kepada Radar Bogor kemarin (17/5).
Kemudian, untuk lomba baca Wangsit Siliwangi dan puisi bahasa Sunda dimenangkan Aji Sukma Dewa dari SMA Budi Mulia, juara 2 Yessi Debila dari SMA Negeri 1 Bogor, juara 3 Putri Nabila dari MAN 1 Bogor. “Jurinya ada tiga pula, Eman Sulaeman, Mama Arief, dan Ki Cecep,” terang Gatut. Sedangkan untuk pemenang karya tulis dengan tema Kodam Siliwangi dari masa ke masa yaitu, juara 1 Fachrina Salma Dini dari SMA Terpadu Insantama, juara 2 Mutiara Maulida dari Akademi Kebidanan Prima Husada, juara 3 Husnia dari SMA Terpadu Insantama, serta juara 4 Antonius Staphen Pualam dari SMA Budi Mulia. “Jurinya dari pengusaha, Herlan Bengardi,
akademisi, Mahendra, serta dari bidang Media, CEO Radar Bogor, Hazairin Sitepu. Khusus untuk lomba karya tulis ini via e-mail, kemudian dipresentasikan di depan juri,” paparnya. Gatut mengatakan, semua pemenang tersebut akan diumum kan pada puncak perayaan acara, Minggu (21/5), di halaman Kodim 0606/Kota Bogor. Selain dimeriahkan oleh berbagai perlombaan, menurut nya, acara tersebut juga dimeriah kan dengan hiburan wayang bambu. “Besok (hari ini) wayang bambu di Giant Margajaya Kecamatan Bogor Barat, Jumat di Koramil Ramayana Tanahsaeral, Sabtu sarasehan terkait Suryakencana di aula Kodim, sorenya wayang bambu di BNR,” tandasnya.(cr3/c)