25 radar bogor

Gusur Liverpool

TANGGUNG: Yaya Toure melakukan selebrasi usai mencetak gol. REUTERS

LONDON–Manchester City berhak naik ke peringkat ketiga klasemen Premier League menggusur Liverpool berkat kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Rabu (17/5) dini hari WIB. Meski begitu, Manchester City belum bisa memastikan langkah ke Liga Champions musim depan.

Tampil di kandang sendiri, Manchester City langsung tampil menyerang sejak awal laga. Gairah untuk merebut tiga poin ditunjukkan dengan keputusan Manajer Pep Guardiola memasang Sergio Aguero dan Gabriel Jesus berbarengan sebagai starter.

Dominasi Manchester City akhirnya bisa membuahkan hasil pada menit ke-27. Kevin De Bruyne yang lolos dari jebakan offside mengirim umpan ke mulut gawang West Brom yang dikawal Ben Foster. Jesus yang menunggu tanpa kawalan di mulut gawang langsung mencocor bola dengan kaki kanan.

Dua menit kemudian, tim berjuluk The Citizens itu menggandakan skor melalui gol De Bruyne. Kali ini, Jesus bertindak sebagai pemberi assist setelah bola darinya disambar De Bruyne dengan sepakan keras ke arah pojok gawang tanpa bisa dijangkau Foster.

Selepas jeda, Manchester City langsung menggeberak dan mencetak gol ketiga pada menit ke-57. Yaya Toure ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi bola kiriman Aguero menjadi gol.

West Brom akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-87 melalui Hal Robson Kani. Skor 3-bertahan hingga