Beranda Bogor Raya Barat Utara Pasar Jasinga Punya Masjid

Pasar Jasinga Punya Masjid

DIRESmIKAn: Bupati Bogor nurhayanti menandatangani prasasti peresmian masjid Attajirin di Pasar Jasinga, kemarin.

JASINGA–Bupati Bogor Nurhayanti meresmikan Masjid Attajirin yang dibangun para pedagang Pasar Jasinga, kemarin (16/5). Anggaran yang dikeluarkan untuk membangun tempat ibadah tersebut sebesar Rp350 juta.

Yanti sangat mengapresiasi para pedagang Pasar Jasinga yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk pembangunan masjid. Diharapkan, dapat meningkatkan kesalehan sosial masyarakat sekitar, khususnya para pedagang serta memudahkan pelaksanaan ibadah sehingga tak perlu berlama-lama meninggalkan kiosnya. “Keberadaan masjid yang dibangun dengan dana swadaya dan donator tersebut, mampu memberikan inspirasi semua pihak bahwa niat baik akan memperoleh kemudahan dan kelancaran dalam prosesnya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia menambahkan, sepanjang 10 tahun PD Pasar Tohaga telah memperoleh pengalaman berharga. Yakni dalam menyikapi persoalan pasar tentang menempuh seluruh prosedur standar operasional yang berlaku secara konsisten. Sejak perencanaan, perizinan, penganggaran, hingga pelaksanaan pembangunan, dan pengelolaannya. “Perkembangan PD Pasar Tohaga sangat membanggakan dengan mengelola 24 pasar dari 20 kecamatan. Beberapa yang sudah dan akan dibangun seperti Pasar Nanggung yang dikerjakan 2016, Pasar Tenjo pada tahun ini dan 2018 di Pasar Leuwisadeng. Sedangkan Pasar Leuwiliang akan dilakukan penataan,” terang alumnus Fakultas Hukum Universitas Pakuan itu.

Sementara, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Romli Eko Wahyudi mengaku akan terus memperbaiki pelayanan, sarana maupun prasarana secara bertahap.(cr4/c)