Beranda Bogor Raya Dua Pasar Dirazia

Dua Pasar Dirazia

 

CIBINONG–Mus­ pika bersama Polsek
Cibinong kembali melakukan razia. Kali ini, tim
gabungan meninjau harga sekaligus memeriksa sejumlah bahan makanan yang mengan­ dung zat berbahaya.
Camat Cibinong Bambang Tawekal menjelaskan, peme­ riksaan ini dilakukan agar semua bahan makanan layak konsumsi. “Yang kami razia kali ini Pasar Cibinong dan Pasar Cikema,” ujar Bambang kepada Radar Bogor kemarin.
Lebih lanjut ia mengatakan, sengaja mengambil sampel bahan makanan untuk diuji di laboratorium, terutama jenis ikan asin. Selain pengecekan bahan makanan berbahaya, tim juga melakukan pengecekan stok termasuk ayam, daging sapi, cabai, dan telor. “Sejauh ini masih cukup hingga mema­ suki Ramadan hingga Idul Fitri,” tuturnya.
Ia mengakui, saat ini diduga masih ada peredaran barang yang sudah kedaluwarsa tapi masih dijual di pasaran. Meski demikian, sejumlah bahan makanan yang dijadikan sampel baru dapat dilihat hasilnya beberapa hari ke depan.
Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Eko Romli Wahyudi menegaskan, hingga kini pihaknya belum mendapat­ kan laporan adanya bahan­ bahan makanan yang mengan­ dung zat berbahaya.
“PD Pasar tak bisa intervensi harga, karena belum kerja sama dengan penyedia barang besar tetapi yang dilakukan memas­ tikan barang ada,” ucapnya.
Sementara itu, Kapolsek Cibinong Kompol Hida Tjahjono mengimbau masyarakat agar lebih teliti dan berhati­hati saat berbelanja. Terlebih, transaksi saat malam hari.
“Sebaiknya cari pedagang yang menjual di tempat terang dan dicek apakah secara kasat mata mencurigakan atau tidak. Jika memang ada yang dirugikan silakan melaporkan untuk dilakukan penindakan oleh
polisi,” pungkasnya.
(ded/c)