Beranda Bogor Raya Boling Bupati bakal Diganggu Unras

Boling Bupati bakal Diganggu Unras

CIAWI–Program Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Nurhayanti di Kecamatan Ciawi akan terganggu. Musababnya, ada rencana ratusan massa dari Desa Citapen, Cibedug, dan Telukpinang yang bakal berunjuk rasa (unras).

Massa akan menemui bupati dalam Boling tersebut meminta agar Camat Ciawi Bambang Setiawan dimutasi ke wilayah lain. Aksi unjuk rasa diperkirakan diikuti 932 warga yang berada dalam 26 RT di tiga desa.
“Besok (hari ini, red) warga dari tiga desa akan melakukan unjuk rasa di kantor
kecamatan. Camat harus diganti karena membuat situasi di Kecamatan Ciawi tidak kondusif,” ujar Wahyudin (45), warga Desa Citapen kepada Radar Bogor, kemarin (16/7).

Hal itu pun diamini Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citapen Luk
manul Hakim. Menurutnya, Bambang telah mengadu domba masyarakat Ciawi sehingga banyak warga yang tidak terima. “Yang demo bukan laki-laki saja, tapi kaum perempuan juga akan ikut serta meminta agar camat diganti,” tegasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan
Ciawi belum memiliki persiapan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa. Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciawi Heri Risnandar mengaku bingung dengan aksi yang bakal dilakukan ratusan massa tersebut. “Semua gimana pimpinan saja,” singkatnya.(all/c)