25 radar bogor

The Doll 2 bakal Lebih Seram

Luna Maya saat launching teaser trailer film The Doll 2 di Jakarta, Sabtu (13/5).

JAKARTA–Oktober 2016 lalu, film The Doll yang dibintangi Sandy Aulia dan Denny Sumargo ditonton oleh lebih dari 550 ribu orang. Hitmaker Studios pun memutuskan membuat sekuelnya, The Doll 2.

Kembali disutradarai Rocky Soraya, film kedua itu mengangkat cerita yang berbeda dengan sebelumnya. Namun, Rocky berjanji film tersebut lebih menyeramkan.

Jajaran cast juga berubah. Kali ini, Luna Maya dan Herjunot Ali bakal memerankan suami- istri, Maira dan Aldo, yang ditinggal mati oleh anak perempuan satu-satunya. Setelah kematian sang anak, kehidupan mereka diganggu oleh makhluk tak kasatmata. Terutama oleh boneka kesayangan Kayla yang diberi nama Sabrina.

’’Kita sengaja pilih yang berbeda. Ganti cerita, ganti boneka. Ya, ini bakalan jadi film yang fresh dengan cerita baru,’’ kata Rocky saat jumpa pers di kantor Soraya Intercine Films, kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5). Dengan alur berbeda itulah, dia memutuskan mengganti pemain. Rocky menyatakan langsung cocok saat bertemu dengan Luna dan Junot. Meski berbeda, masih ada
benang merah yang menautkan cerita The Doll 2 dengan penda- hulunya. Yakni, melalui sosok Bu Laras, seorang paranormal yang dimainkan oleh artis indigo, Sara Wijayanto. Dia kembali menjadi perantara antara dunia nyata dan dunia astral.
Bagi Luna Maya, itu merupakan film horor keduanya setelah Bangsal 13 yang dirilis pada 2004. Sudah sangat lama tidak lagi bermain dalam film horor, Luna merasa kangen. Sebagai artis yang cukup selektif dalam memilih film, Luna berpendapat The Doll 2 l aya k diperhitungkan.

’’Aku ngobrol sama Pak Rocky, ceritanya kayaknya seru ya. Aku pikir, ya sudah boleh dicoba. Junot kan juga selektif (dalam memilih film). Kalau dia oke, pasti oke nih (filmnya),’’ jelas Luna. Aktris 33 tahun itu seperti mendapatkan pengalaman baru lagi saat syuting film tersebut. Apalagi, dia harus berperan sebagai orang penakut. Padahal, dia jauh dari tipe ’’Capek juga ya karena harus mengubah perasaan. Banyak yang nangis. Gue disuruh bayangin yang serem-serem. Gimana coba? Gue nggak takut,’’ cerita Luna polos.

Sementara itu, bagi Junot, film tersebut merupakan film horor pertamanya. Dia sebelumnya bermain di banyak film drama. Aktor yang terkenal dengan film dramanya tersebut memiliki alasan sendiri keluar dari zona nyaman dan menjajal sesuatu yang baru. Saat ditawari bermain The Doll 2, dia bertemu dengan Rocky dan nonton film pertamanya.

Saat itu Junot tertarik bergabung dan menjadikan film The Doll sebagai pengalaman pertamanya untuk film horor. ’’Film kan pengalaman seru ya. Saya pernah syuting yang pakai fisik, capek. Ini (film horor) capek juga ternyata, tapi seru,’’ ujarnya riang. Selama syuting, Junot sempat mengalami cedera kaki, tangan, dan pinggang. Namun, dia menikmatinya. The Doll direncanakan tayang pada 20 Juli.(glo/c20/na)