Beranda Bogor Raya Siap Swasembada Daging Sapi

Siap Swasembada Daging Sapi

MELIMPAH: Bupati Bogor Nurhayanti menyambangi peternakan sapi di Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, dalam rebo keliling, Rabu (10/5).

CIJERUK–Bupati Bogor Nurhayanti mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja rebo keliling (boling) di Kecamatan Cijeruk, Rabu (10/5).

Dalam kunjungannya ke kelompok ternak sapi Mandiri Sejahtera di Desa Tajurhalang dan peternak domba di Desa Palasari, Yanti mengapreasi para peternak sapi dan domba yang ada di Kecamatan Cijeruk karena sangat berkembang. Terlebih, ada peternak sapi yang dikirim sampai ke Jepang untuk mengikuti pelatihan.

Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengembangkan lahan tidur agar bisa digunakan oleh para peternak, sehingga kebutuhan daging baik sapi maupun domba bisa terpenuhi. Apalagi, kualitasnya tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia. ”Kabupaten Bogor sebagai daerah penyangga ibu kota Jakarta harus berusaha menyiapkan ketersediaan pangan. Kami akan memperhatikan para petani dan juga peternak, untuk mengembangkan usahanya sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Yanti juga berjanji akan memberikan bantuan kepada para petani dan peternak berupa pembinaan. ”Saya ingin Kabupaten Bogor menjadi produsen, bukan konsumen, sehingga
bisa membantu ketersedian pangan di daerah sekitar,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bogor didampingi oleh Camat Cijeruk
Hidayat Saputra Dinata, Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco, juga para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.(*/rur)