Beranda Bogor Raya Tekan Laka dengan Spanduk Unik

Tekan Laka dengan Spanduk Unik

MENGHIBUR: Salah satu spanduk imbauan lalu lintas yang terpasang di sepanjang Jalur Puncak, kemarin.

MEGAMENDUNG–Berbagai cara dilakukan untuk menekan angka kecelakan di Jalur Puncak. Salah satunya memasang spanduk bernada imbauan kocak.

Tak sedikit para pengendara berhenti mengabadikannya di sepanjang Tanjakan Selarong. Ada enam spanduk imbauan lalu lintas dengan kata­kata tak biasa. Salah satunya berbunyi, ”Jatuh di aspal tidak seindah jatuh cinta. Yakiiin itu…!” ”Ini lucu. Banyak spanduk, kirain iklan apa. Pas dibaca ternyata imbauan lalu lintas,” ujar Sherli Ayunda (21), warga Desa Cipayung Girang RT 01/03, Kecamatan Megamendung, kepada Radar Bogor kemarin (9/5).

Sementara itu, Kanit Laka Polres Bogor Iptu Asep Saepudin mengatakan, spanduk­spanduk tersebut sudah menyebar di sepanjang Jalur Puncak. ”Kami pasang di lokasi­lokasi rawan kecelakaan. Termasuk Tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, ini,” tukasnya.

Sebelumnya, papan rambu peringatan juga dipasang di Jalur Puncak. Seperti larangan melintas bagi kendaraan dengan roda enam atau lebih. Hingga truk yang membawa muatan seperti sembako dan BBM.(all/c)