Beranda Bogor Raya Pohon Kurma Bogor Cepat Berbuah

Pohon Kurma Bogor Cepat Berbuah

DIALOG: Panitia pelaksana memberikan penjelasan tentang acara jelang Ramadan.

BABAKANMADANG–Banyak kegiatan dilakukan menyambut Bulan Suci Ramadan. Yayasan Az- Zikra Sentul berencana menyelenggarakan tablig akbar hingga kegiatan bazar.

Acara tersebut akan dikemas dengan tema Tarhib Ramadan dan Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Kampoeng Kurma di kawasan Masjid Az-Zikra Sentul. “Acara ini mulai besok (10/5) hingga Kamis 11 Mei 2017,” ujar Ketua panitia Solihin.

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk dakwah. Selain tablig akbar, kata dia, acara tersebut juga akan diisi dengan khatamul Quran hingga kajian Islam. Manajemen PT Kampoeng Kurma Rizky menambahan ingin bersilaturahmi dengan para ulama dan umat muslim sambil mensyiarkan Islam. Termasuk, memperkenalkan buah kurma yang berasal dari Indonesia. “Kampoeng Kurma ini sudah berada di beberapa kawasan, termasuk di Kabupaten Bogor, salah satunya Tanjungsari, Jasinga, Jonggol.

Ada juga di Cirebon dan Banten,” paparnya. Ia menjelaskan, Kampoeng Kurma merupakan sebuah terobosan bernilai ekonomi tinggi. Sehingga, nantinya bisnis yang sedang ia kembangkan tersebut memberikan peluang pada masyarakat mendapatkan kurma bahkan mengelolanya di Kampoeng Kurma. Ia mengklaim, pohon kurma dapat tumbuh di Indonesia lebih cepat lima tahun dari produksi buah kurma di Timur Tengah.(ded/c)