Beranda Bogor Raya Selatan Penyuluhan Gizi Mengatasi Anak Sulit Makan Sayur & Buah

Penyuluhan Gizi Mengatasi Anak Sulit Makan Sayur & Buah

DALAM memperingati Hari Gizi Nasional, yang bertepatan pada tanggal 25 Januari 2017, Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit bekerja sama dengan Instalasi Gizi RSUD Ciawi mengadakan Penyuluhan Kesehatan yang bertemakan “Mengatasi Anak Sulit Makan Sayur dan Buah”.

Penyuluhan ini yang dihadiri oleh Keluarga Pasien RSUD Ciawi dan Warga sekitar Ciawi sangat antusias mengikuti penyuluhan ini. Penyuluhan ini bertempat di Aula Lantai 4 Gedung A RSUD Ciawi, diisi oleh Pembicara dari Nutrisionis dari Instalasi Gizi.

Penyuluhan ini diadakan selain untuk informasi bagi warga sekitar, juga untuk pengetahuan bagi orangtua, dalam hal ini ibu-ibu dalam pemberian Asupan gizi yang baik bagi Anak. Bukan rahasia lagi, terkadang anak-anak memang sulit melahap Sayur & Buah untuk kesehatan anak. Penyuluhan ini juga mewujudkan poin penting dalam PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), yaitu poin ke delapan, Makan Buah dan Sayur setiap hari. Dengan penyuluhan ini terlaksana, diharapkan orang tua bisa lebih tau asupan yang diberi kepada anak.

Penyuluhan dimulai pada jam 9 pagi ini, dibuka oleh Wakil Direktur Administrasi,

dr. Eulis Wulantari, M.Epid lalu dilanjutkan penyampaian Materi oleh Nutrisionis Gizi RSUD Ciawi. Materi yang disampaikan ini sangatlah ringan jadi dapat diterima oleh peserta yang hadir pada pagi yang cerah itu. Setelah penyuluhan ini diharapkan para orangtua bisa menerapkan pada anak sehingga anak-anak bisa terhindar dari segala penyakit yang diakibatkan oleh kekurangan gizi.