Beranda Bogor Raya Selatan Pelayanan Terbaru RSUD Ciawi

Pelayanan Terbaru RSUD Ciawi

Berbagai macam Pelayanan ditambahkan, Salah satu diantaranya yaitu menambahkan pelayanan Bedah Laparoskopi atau bisa juga disebut Bedah Sayatan Minimal. Bedah Laparaskopi adalah suatu pembedahan invasi minimal, dimana sayatan luka-luka operasi dibuat sangat kecil (0,5 – 1,5 cm) untuk memasukkan alat-alat bedah khusus kedalam rongga perut seperti alat untuk bekerja, video kamera dan sumber cahaya untuk melihat dan mengangkat bagian tubuh yang akan dioperasi melalui monitor-televisi. Adanya pelayanan Bedah Laparoskopi diimbangi dengan ditambahkan pelayanan Bedah digestif. Dengan hadirnya dokter spesialis bedah Digestif yaitu dr. Sjaiful Bachri, SpB-KBD.

Penambahan Pelayanan dan Fasilitas dalam Spesialistik Bedah selain Bedah Laparoskopi yaitu di spesialistik Bedah Urologi, ESWL (Extracoporeal Shock Wave Lithotripsy) atau dikenal sebagai tindakan pemecahan batu saluran kencing dengan gelombang kejut ke arah batu ginjal tanpa pembedahan sama sekali. Selain ESWL untuk membantu dokter spesialis Urologi dihadirkan juga USG Urologi.

Spesialistik Mata pun tidak mau kalah, dengan menambahkan Klinik Retina dengan menambahkan alat-alat yang menopang pelayanan klinik Retina. Salah satu diantaranya yaitu, Fotofundus dan Laser Mata. Klinik Kulit dan Kelamin pun menghadirkan dokter baru, dr. Novia Yudhitira, Sp.KK dan juga menghadirkan klinik terbaru yang cukup digemari oleh para wanita yaitu Klinik Kosmetik, dengan tindakan Mikrodermabrasi dan Skin Peeling. Poliklinik Jantung juga menambahkan dokter baru, dr. Chorniansyah I R, SpJP.serta ditopang dengan Fasilitas Echocardiogra? , Treadmill Ditambah dengan Pelayanan Catheter Lab pun akan segera hadir di Rumah Sakit yang tahun lalu baru saja meraih peringkat kedua dalam Website OPD se- Kabupaten Bogor.

RSUD Ciawi juga menambahkan klinik Kesehatan Jiwa, Menambahkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Devi Astri, SpPD dan tidak lama lagi akan meresmikan gedung F yaitu salah satunya akan diisi dengan pelayanan Bedah Sentral demi menopang pelayanan RSUD Ciawi.