Beranda Bogor Raya Maling Spesialis Perumahan Berkeliaran

Maling Spesialis Perumahan Berkeliaran

MALU: Tersangka saat diamankan di pos satpam perumahan, kemarin.

CIBINONG–Tingkat kriminalitas di Kabupaten Bogor mulai meningkat. Kemarin (9/5), warga menangkap seorang pria yang akan mencuri di rumah milik Jefri Buana Lubis, Perum Griya Soka Blok X 18 RT 07/06, Kecamatan Sukaraja.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, AH (26) sekitar pukul 07.30 WIB masuk dan membuka pagar rumah Jefri. Tetapi, upaya tersebut gagal lantaran saat pelaku sudah berada di teras terlihat pemilik rumah.

“Pemilik rumah sempat menanyakan kepada pelaku, sedang apa di sini. Kemudian pelaku menjawab, sedang mencari alamat rumah. Namun karena curiga korban mencoba menggeledah pelaku,” ujarnya.

Saat digeledah, pelaku mencoba kabur sambil membuang isi tas berisi satu pucuk airsoft gun. Belum sempat menyalakan sepeda motor yang digunakan pelaku, korban berteriak dan warga berdatangan. “Setelah itu, pelaku langsung diamankan ke pos keamanan perumahan dan kemudian langsung menghubungi Polsek Sukaraja,” ujar dia.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Ita, barang-barang yang ada di dalam tas pelaku berupa satu unit laptop merk Asus, satu unit Apple Macbook dan satu unit Apple I-Pad yang juga hasil pencurian, diamankan petugas.

“Jadi, pelaku sebelum mencoba masuk ke rumah milik korban, ia juga sempat menggasak barang-barang berharaga milik warga sekitar,” tuturnya.(ded/c)