Beranda Bogor Raya Barat Utara SMPN 1 Ciseeng Harus Direhab

SMPN 1 Ciseeng Harus Direhab

Ciseeng-Pemerintah Kabuð paten Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor telah melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana. Gedung sekolah baru, rehabilitasi ruang kelas hingga pembangunan perð pustakaan.

Namun, masih ada sekolah yang membutuhkan perhatian. Seperti SMPN 1 Ciseeng, Jalan Raya Putatnutug, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng.
Kepala SMPN 1 Ciseeng Anwar Muhidin juga mengaku telah mengajukan perbaikan kepada Disdik Kabupaten Bogor, tapi untuk tahun ini tidak dapat anggaran. Padahal keadaan sekolah sudah sangat tidak layak.

“A p a nunggu bangunan ambruk dulu? Saya khawatir dan kasihan sama siswa karena belajar di ruang kelas yang sudah tidak layak,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (8/5). Kondisi gedung sekolah, lanjutnya, lapuk dimakan usia. Berbagai fasilitas penunjang seperti ruang kelas, laborað torium, perpustakaan hingga mebeuler bahkan sudah hampir tidak bisa digunakan.

Ia optimistis jika sarana dan prasarana penunjang SMPN 1 Ciseeng telah terpenuhi, bisa menjadi sekolah unggulan di Kecamatan Ciseeng. “Bahkan di tingkat Kabupaten Bogor, demi tercapainya wajib belajar sembilan tahun,” sesumbarnya.

Sementara itu, salah seorang siswi kelas XI SMPN 1 Ciseeng, Heni (14), mengaku iri dengan sekolah lain yang ruang belajarnya bagus. “Harapan saya sarana dan prasarana sekolah diperhatikan sehingga adikðadik kelas saya kelak bisa belajar dengan nyaman,” singkatnya.(cr4/c)