Beranda Bogor Raya Cibinong Warga Sentul Minta Ganti Rugi

Warga Sentul Minta Ganti Rugi

SERIUS: Warga mengungkapkan keluhannya kepada Ichsan kemarin.

BABAKANMADANG–Kerusakan drainase di Desa Sentul dikeluhkan sejumlah warga. Sebab, dampak kerusakan ini menyebabkan tepung tapioka dan sejumlah rumah milik warga rusak, dengan taksiran kerugian mencapai Rp1 miliar.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sentul Ujang Samsuri menyebut, ada sembilan perusahaan yang dituding menjadi penyebab kerusakan drainase. Ia pun meminta agar kesembilan perusahaan tersebut mengganti rugi.

“Kerusakan ini kerap menimbulkan banjir. Tepung tapioka milik warga juga banyak yang tidak laku dijual,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela diskusi dengan anggota DPR RI, kemarin (7/5).

Ia meminta, anggota dewan agar bisa menekan perusahaan yang dituding menjadi penyebab kerusakan. Menanggapi permintaan tersebut, anggota DPR RI Ichsan Firdaus berjanji, akan menyurati perusahaan yang isinya agar mereka memenuhi tuntutan warga. “Saya akan kirim surat khusus dari saya atas nama warga agar perusahaan itu memenuhi tuntutan warga. Surat juga akan ditembuskan ke bupati Bogor dan pimpinan DPRD,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, wakil rakyat dari dapil pemilihan V ini memberikan Rp15 juta kepada warga untuk membantu mereka yang terkena dampak kerusakan drainase. “Bantuan sebesar itu jelas masih sangat minim. Saya berharap agar bantuan ini menjadi stimulus bagi perusahaan untuk membantu maksimal kepada warga,” ucapnya.(dkw)