25 radar bogor

Ribuan Warga Doakan Dahlan Iskan

DOA BERSAMA: Ribuan warga memadati Masjid Syiarul Islam di Kuningan. Mereka melakukan Riyadloh Kubro untuk mendoakan para alim ulama juga Dahlan Iskan.

KUNINGAN–Doa dan dukungan terhadap Dahlan Iskan mengalir dari ribuan warga Kuningan peserta Ryadloh Kubro yang digelar para alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manon Jaya, Tasikmalaya, di Masjid Syiarul Islam, Kuningan, Sabtu (6/5).

Dalam ceramah yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda KH Abdul Aziz Afandi, pene- gakan hukum di Indonesia saat ini sudah terbolak-bolak, tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Di mana yang benar di anggap salah dan yang salah diang gap benar.

“Seperti yang terjadi sekarang atas persidangan Ahok yang men dapat perlakuan istimewa hanya dituntut hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun, padahal para saksi sudah menyatakan perbuatan Ahok sudah terbukti salah melakukan penistaan agama atas ucapannya tentang Surah Al Maidah ayat 51. Ini berbanding terbalik dengan kasus hukum yang dihadapi Dahlan Iskan yang merupakan seorang yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan bangsa tanpa pamrih dan tidak digaji, malah divonis dua tahun,” kata Aziz.

Atas kondisi tersebut, Aziz pun mengajak seluruh hadirin Riyadloh Kubro untuk bersama- sama memanjatkan doa untuk Dahlan Iskan agar tetap diberi kesabaran, perlindungan dan kesehatan serta keselamatan oleh Allah SWT. Juga teruntuk Habib Rizieq Shihab yang dikabarkan menjadi korban sasaran tembak orang tak dikenal dan kini masih menjalani perawatan serta para ulama dan pimpinan pondok pesantren selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“Saya mengajak seluruh umat untuk mendoakan dan membacakan surat Al Fatihan serta Yaasin untuk Pak Dahlan Iskan dan Habib Rizieq agar selalu diberi ketabahan dan kesabaran menjalani cobaan ini. Doa juga untuk para ulama dan pimpinan pondok pesantren agar selalu istiqomah mengajarkan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Aziz.

Acara doa bersama yang dikemas dalam kegiatan Riyadloh Kubro dalam rangka memperingati Isra Mikraj tersebut berlangsung belang- sung khidmat.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pula pelepasan 50 kyai dan nyai lulusan Pesantren Miftahul Huda Manon Jaya Tasikmalaya yang siap mengajarkan agama di wilayah Kabupaten Kuningan.(fik)