Beranda Bogor Raya Kwaran Pramuka Ciawi Dilantik

Kwaran Pramuka Ciawi Dilantik

Dilantik: Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor didi Kurnia melantik Ketua Kwaran Ciawi Ade Hayu gelarjaya di aula kantor Kecamatan Ciawi.

CIAWI–Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor melantik pengurus ranting Kecamatan Ciawi periode 2017–2022 di aula kantor kecamatan, Rabu (3/5).

Sekadar diketahui, Ade Hayu Gelarjaya secara aklamasi menggantikan Agus Syafii untuk menjabat sebagai Ketua Kwaran Ciawi, seusai menggelar musyawarah ranting (musran) di Pelindo pada 25 Maret lalu.

”Terpilih sebagai ketua Kwaran Ciawi adalah amanah yang harus diemban dalam memajukan kepramukaan di sini,” ujarnya, kemarin (4/5).

Pria yang menjabat Kades Jambuluwuk itu menambahkan, pramuka dapat berperan serta dan bersinergi dengan masyarakat. Sehingga mampu mengembangkan potensi di seluruh desa se-Kecamatan Ciawi.

Ade bersyukur Kwaran Ciawi mendapat hibah tanah untuk pembangunan gedung kesekretariatan. Pendanaan akan dilakukan secara swadaya atau sumbangan anggota kwartir.
”Dengan adanya dukungan berbagai pihak, diharapkan mampu menjalankan amanah dengan baik dibandingkan periode sebelumnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Didi Kurnia menuturkan, Bumi Tegar Beriman masih kekurangan pelatih. Saat ini, baru tersedia 84 orang dari target 15 ribu pelatih yang dibutuhkan. ”Itu sudah masuk ke dalam rasio ideal untuk pelatih pramuka,” ungkapnya.

Menurut Didi, pramuka dapat mengembangkan wirausaha menuju kemandirian. ”Ranting diharapkan dapat menghasilkan generasi pramuka yang berkualitas, sehingga ke depannya dapat berkontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.(rur)