Beranda Bogor Raya Bawa Jimat saat Beraksi

Bawa Jimat saat Beraksi

TEGAS: Polsek Cibinong mengamankan para tersangka dan motor hasil curian kemarin. PUTRA / METROPOLITAN

CIBINONG–Empat kawanan pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di sekitar Pasar Cibinong tak dapat berkutik saat dibekuk polisi, kemarin (4/5).

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Sarjiman menjelaskan, para pelaku yakni AS (19), EG (36), AP (32), dan FR (29) diaman kan di dua lokasi berbeda.

Lebih lanjut ia mengatakan, unit reskrim dapat mengungkap kejahatan pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV yang terpasang di sekitar Pasar Cibinong.

universitas nusa bangsa bogor

Sebelum ditangkap, para pelaku baru mencuri sejumlah motor di parkiran pasar. “Pelaku utama, AS. Sedangkan tiga orang lainnya sebagai penadah,” ujar Sarjiman.

Dari hasil pemeriksaan, salah seorang pelaku mengaku bekerja sebagai wartawan. AS alias Ucok merupakan tersangka utama yang sudah pernah ditangkap karena kasus yang sama. “Peranan oknum wartawan ini sebagai penadah. Termasuk, dia yang menguasai kunci leter T. Dalam menjalankan aksinya, kawanan tersebut tak segan melukai korban yang menjadi targetnya,” ujarnya.

Sebagian hasil curiannya, kata dia, sudah dijual ke daerah Sukabumi dengan harga di bawah Rp1 juta. Saat ini, total kendaraan yang sudah berhasil dicuri pelaku sebanyak 24 unit. Tetapi, baru beberapa kendaraan yang diamankan sebagai barang bukti. “Kami baru amankan sembilan unit, sisanya masih dalam pengembangan. Yang pasti akan kami ungkap terus,” tegasnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan golok, kunci leter T, STNK, ponsel, jimat, termasuk kartu ID card bertuliskan pers.(ded/c)