25 radar bogor

FKIP Unida Galakkan Literasi

KENANG-KENANGAN: Pemberian cenderamata pada pembicara seminar tentang pentingnya membaca dan menulis.

BOGOR–Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda Bogor menyelenggarakan seminar tentang pentingnya membaca dan membudayakan gerakan kebiasaan membaca untuk semua kalangan. Tujuannya, memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai literasi dan mengembangkan budaya literasi pada era modern di kalangan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum. Kegiatan diselenggarakan di aula gedung C Unida dan dihadiri sekitar 300 peserta.
“Kegiatan yang dilakukan mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Djuanda ini sangat positif. Apalagi kami semua terjun langsung mulai dari perencanaan, pengorganisasian, dan strategi pembelajaran. Harapan kami melalui
kegiatan ini image dan citra mahasiswa guru sekolah dasar baik di kalangan masyarakat atau lingkungan internal kampus Unida menjadi lebih baik dan positif. Serta melalui kegiatan ini juga image dan citra Unida di mata umum, terutama di mata dosen dan mahasiswa Unida menjadi lebih baik dan positif,” ujar Dekan FKIP Unida Widyasari.

Acara seminar diisi penyampaian pembicara kesatu dan kedua yaitu Satria Darma (Bapak Literasi Indoneisia) dan Saipul Hadi (penulis dan trainer inspiratif). Pelaksanaan kegiatan adalah satu bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa PGSD dengan lingkungannya, juga sebagai bentuk praktik nyata dari teori yang didapatkan dalam rangkaian mata kuliah bahasa Indonesia. (ran/b)