Beranda Bogor Raya Pegawai Kemenag Berebut Tiket Petugas Haji

Pegawai Kemenag Berebut Tiket Petugas Haji

SUKARAJA-Musim haji sudah di depan mata. untuk menyukseskan penyelenggaraan haji 2017, tentunya dibutuhkan para petugas yang memiliki kompetensi demi suksesnya program nasional tersebut.

Guna mewujudkannya, Kementerian Agama Kabupaten Bogor menyelenggarakan tes calon petugas haji 2017 di aula Wisma Darmais, Sukaraja, akhir pekan lalu. Para peserta yang mengikuti tes ini mulai dari guru, pengawas, kepala madrasah, penyuluh agama Islam, staf pelaksana Kemenag Kabupaten Bogor, dan kepala KUA.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan umrah Kemenag Kabupaten Bogor, Syamsudin mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat undang-undang dan aturan dari Kemenag RI guna menyukseskan penyelengaraan haji 2017. “Dari data yang masuk awalnya ada 50 pendaftar, setelah verifikasi ada 49 namun yang dinyatakan lulus hanya 44 orang,” katanya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Dadang Ramdani mengatakan, pelaksanaan tes petugas haji 2017 diharapkan bisa berjalan dengan baik. “Laksanakan seleksi ini dengan baik, karena ini nanti yang akan membantu proses penyelenggaraan haji di Tanah Suci,” kata Dadang.

Lebih lanjut dia mengatakan, tes kompetensi petugas haji yang menyertai jemaah haji adalah rangkaian yang sangat penting karena bagian dari sistem penyelenggaraan ibadah haji. “Sesuai RPH bahwa pemberangkatan dimulai 28 Juni terakhir 26 Agustus, awal pemulangan 16 September, maka perlu dilakukan rekrutmen melalui seleksi administrasi dan wawancara,” tandasnya.

Kegiatan ini, sambung dia, dalam rangka memperoleh petugas yang memadai dari masing- masing tugas layanan dan tes ini terbuka bagi ASN Kemenag Kabupaten Bogor. “Seluruh calon peserta memiliki peluang yang sama. Dan kepada peserta yang belum memiliki peluang, masih banyak kesempatan di tahun yang akan datang,” pungkasnya.(*/ded)