Beranda Bogor Raya Barat Utara Ciptakan Lulusan Siap Kerja

Ciptakan Lulusan Siap Kerja

MEGAH: Salah satu sudut SMK Golden, Rancabungur, yang masih dalam tahap pembangunan. DIKI/RADAR BOGOR

RANCABUNGUR–Keberadaan sekolah menengah kejuran (SMK) saat ini masih sangat dibutuhkan. Terlebih bagi mereka yang tinggal di pinggiran kota.

Itu juga yang mendorong Yayasan Pelita membangun SMK Golden di Jalan Raya Atang Sendjaja, Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur. “Tahun ajaran baru kami akan mulai beroperasi. Sampai saat ini masih membuka pendaftaran,” ujar Kepala SMK Golden Riris Khaerunisa kepada Radar Bogor, kemarin (2/5).

Menurutnya, SMK Golden memiliki keunggulan yang berbeda dengan sekolah lainnya di Rancabungur. Di sekolah ini, kata dia, menawarkan empat jurusan, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Administrasi Perkantoran, Akomodasi Perhotelan, dan Pemasaran .

universitas nusa bangsa unb

Selain itu, sekolah yang dipimpinnya juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, seperti hotel, pemasaran, dan tentunya komputer.
“Kami mengejar lulusan yang berkualitas. Nah, fasilitas ini nanti akan membantu siswa lebih mengenal dengan jurusan yang diambilnya,” ucapnya.

Dikatakannya, keberadaan SMK Golden di Rancabungur ini diharapkan bisa mencipta?kan lulusan yang siap kerja dengan kompetensi dan kualitas yang terjamin. Apalagi, lanjut dia, saat ini MEA sudah diberlakukan. Terlebih lagi, penyedia lapangan kerja saat ini banyak yang membutuhkan lulusan SMK. Sehingga persaingan di dunia kerja begitu ketat.

“Saya ingin memajukan masyarakat, menciptakan keahlian. Makanya kami buka SMK di sini (Rancabungur, red),” tandasnya.(dkw)