Beranda Bogor Raya Ratusan Unit Bus Dominasi Tempat Wisata

Ratusan Unit Bus Dominasi Tempat Wisata

PENUH: Bus pariwisata terparkir di salah satu lokasi wisata sepanjang Jalan Raya Puncak saat libur panjang, kemarin. ARIFAL/RADAR BOGOR

CISARUA–Sedikitnya 238 unit bus pariwisata masuk ke Jalur Puncak, kemarin (1/5). Hal itu terlihat dari penuhnya parkiran di sejumlah lokasi wisata, restoran, serta rest area yang ada di kawasan berhawa sejuk itu.

Seperti di parkiran bus Taman Wisata Matahari (TWM). Data dari ma- najemen mencatat, ada 198 unit yang masuk parkiran yang didominasi bus asal Jakarta, disusul Bandung dan Kota Bogor.

Pada hari pertama libur saja, ada 12 ribu unit kendaraan yang mengarah ke Puncak. Kemudian meningkat pada hari kedua mencapai 32 ribu unit, begitu pun dengan rest area di Jalan Raya Puncak. Setidaknya ada 40 bus terparkir di sana. “Semuanya bus pariwisata,” ujar juru parkir Wahyudi (45) kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Terpisah, Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama menjelaskan, ken- daraan yang menyambangi Puncak saat libur panjang didominasi bus pariwisata dan mobil pribadi. Sempat terjadi kepadatan arus kendaraan sehingga menyebabkan beberapa titik tersendat. Seperti di Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, dan di titik keluar-masuk tempat wisata.

“Pada hari pertama libur saja, ada 12 ribu unit kendaraan yang mengarah ke Puncak. Kemudian meningkat pada hari kedua mencapai 32 ribu unit,” tandasnya.(all/c)