Beranda Bogor Raya

Dukungan Mendekati Target, AW Yakin Maju Pilkada

KONSULTASI: Ade Wardhana bersama tim diterima Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti.

CIBINONG–Bakal calon bupati Bogor Ade Wardhana (AW) semakin yakin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Hingga saat ini pria yang juga menjabat ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat maju melalui jalur indepen­ den atau perseorangan sudah mendekati target dalam pengumpulan jumlah e­KTP.

Ade Wardhana yang ditemui wartawan sedang berkonsultasi di kantor KPUD Kabupaten Bogor menerangkan, dari syarat duku­ ngan 215.731 e­KTP, timnya sudah mendapatkan 200.075 e­KTP.

“Alhamdulillah hingga hari ini fotokopi e­KTP dukungan dari masyarakat sudah mencapai 200.075 dan saya yakin hingga pendaftaran terakhir Desember tahun ini jumlah dukungan melebihi syarat KPUD Kabupaten Bogor, yaitu 215.731 e­KTP,” ujar Ade Wardhana, Jumat (28/4).

Dia menambahkan selain meng­ umpulkan fotokopi e­KTP akan makin melengkapi persyaratan administratif seperti surat dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor.

“Saat ini kami masih menggo­dok calon wakil bupati yang jelas sosok tersebut saling melengkapi bisa saja dia birokrat, politisi, pengusaha dan lainnya. Yang jelas sosok tersebut harus saling melengkapi. Misalnya dari usia matang, pengalaman, tokoh tersebut bukan dari Bogor Barat. Hal ini menjadi strategis kami dalam memenangkan hati rakyat agar impian Kabupaten Bogor jadi kabupaten termaju bisa terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti mengatakan, konsultasi ini sangat baik dilakukan agar para balon dan KPU memiliki pemahaman yang sama terkait aturan yang ada. Dengan begitu, semua bisa bekerja sesuai dengan aturan.

“Selain soal persyaratan, kami juga menyosialisasikan tahapan Pilkada 2018. Secara keseluruhan, syarat yang dikumpulkan AW dan timnya sudah sesuai,” ujar Haryanto.

Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu Ibnudin Iddat yang didampingi Yusrizal selaku ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor memaparkan, walaupun maju melalui perseorangan, dirinya yakin Ade Wardhana maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor. Karena timnya sudah mema­ naskan mesin Partai Perindo untuk memenangkan Ade Wardhana.

“Seluruh pengurus 435 anak ranting hingga 40 pengurus DPC Partai Perindo Kabupaten Bogor sudah bergerak menyosialisasikan Ade Wardhana jadi calon bupati Bogor. Tanda mesin partai ini sudah bergerak adalah 200.075 fotokopi e­KTP kami dapat dari 40 kecamatan, relawan, dan sayap partai,” papar Ibnudin.

Ia melanjutkan, Partai Perindo sangat siap dalam Pilkada Kabupaten Bogor karena hanya partainya yang sudah melantik pengurus dan saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami sudah mulai melantik pengurus dan saksi TPS di Dapil 3 dan dalam waktu dekat dilanjutkan di dapil lainnya. Tiap TPS kami kerahkan 10 orang untuk mengawal surat dukungan,” lanjut sekretaris Partai Perindo Jawa Barat tersebut.

Calon wakil Bupati yang dijagokan berpasangan dengan Ade Wardhana, salah satunya Prof. Isman Kadar. Mantan kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) ini mengaku punya program utama yaitu merubah paradigma para birokrat Kabupaten Bogor.

“Bupati, wakil bupati, kepala dinas itu mental dan pola pikirnya harus diperbaiki bahwa mereka adalah pimpinan, tapi pelayan rakyat yang tujuannya menyejahterakan rakyat Bumi Tegar Beriman,” tukas Prof. Isman Kadar.(**/unt)

Baca Juga