25 radar bogor

Bocah Tewas di Bekas Galian

Danau Maut: lokasi danau bekas tambang galian yang menewaskan Raehan ali Shabhana di Kampung Cipariuk RT 01/01, desa Pingku, Kecamatan Parungpanjang. Galuh Radar Bogor

PARUNGPANJANG–Suherman (38) hanya bisa menahan tangis saat menyaksikan jasad Raehan Ali Shabhana (10) berkalang tanah. Terlihat guratan kesedihan mendalam usai putra pertamanya tersebut ditemukan tewas di bekas galian tambang yang berada di Kampung Cipariuk RT 01/01, Desa Pingku, Kecamatan Parung- panjang, Minggu (30/4).

Raehan diketahui bermain bersama teman-teman sebayanya sekitar pukul 11.30 WIB. Diduga korban tewas saat mandi di tepi danau bekas galian karena tak bisa berenang.

Kapolsek Parungpanjang Kompol Lusi Saptaninsih mengatakan, korban merupakan warga Perumahan Griya Parungpanjang Blok L RT 05/05, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang. ”Saat diselamatkan, nyawa korban tak tertolong karena tidak bisa berenang,” ujarnya kepada Radar Bogor. Sementara itu, Suherman menuturkan, dua jam sebelum kabar duka itu sampai ke telinganya, sang anak masih berada di rumah bersama. ”Sekitar pukul 09.00 WIB ada di rumah,” lirihnya.

Ditambahkan Suherman, jarak dari rumah dengan kolam bekas galian sekitar dua kilometer. Sehingga teman-temannya segera memberitahu jika Raehan tenggelam saat mandi.(cr4/c)