25 radar bogor

Warga Tuntut Perbaikan Jalan

INFRASTRUKTUR: Warga secara swadaya menguruk Jalan Raya Pahlawan, Kecamatan Citeureup, yang sudah mirip kubangan, beberapa waktu lalu.

GUNUNGPUTRI–Warga Citeu­reup mempertanyakan kesung­guhan pemerintah kecamatan dalam menyampaikan desakan untuk memperbaiki Jalan Raya Pahlawan. Warga kembali menagih janji Camat Citeureup Asep Mulyana.

“Camat sudah janji akan mena­nggalkan jabatan jika pemba­ngunan jalan tak direalisasi. Saat ini sudah April, tapi tak ada juga pembangunan,” ujar koordinator Aliansi Gabungan Buruh dan Masyarakat Citeureup, Al Hadi kepada Radar Bogor kemarin (20/4).

Mereka mendesak camat secara pribadi mengundurkan diri jika janjinya di hadapan ribuan masyarakat dalam aksi beberapa waktu lalu tidak segera direalisasikan. “Makanya, janji itu harus ditunaikan,” desaknya.

Mereka akan kembali mengge­lar aksi mendesak camat turun dari jabatannya. “Kalau ada ken­dala, harusnya camat berko­munikasi dengan kami biar kami bantu. Namun, sampai sekarang tidak ada komunikasi apa pun,” tukasnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Citeureup, Wawan Kurniawan berharap warga dapat menahan diri. Menurutnya, camat telah berusaha sebagai penyambung antara Pemkab Bogor dan ma­syarakat. “Janji camat memang benar. Namun, semua itu dengan tujuan agar harapan masyarakat didengar pemda. Hanya, pemda yang lamban menerje­mahkannya,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan, proses perbaikan jalan harus melalui beberapa proses.

“Camat sudah komunikasi langsung dengan bupati. Hanya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor lamban bergerak,” tandasnya.(azi/c)