Beranda Bogor Raya Barat Utara Lingkar Selatan Belum Rampung

Lingkar Selatan Belum Rampung

LEUWILIANG–Rencana pembangu­nan Jalur Lingkar Selatan (JLS) Leuwili­ang dari Kampung Rangkabongkok hingga Desa Cibeber 1 Kecamatan Leu­wiliang sepanjang 1,5 kilometer, belum juga terealisasi.

Padahal, pembangunan JLS ini bertujuan men­gurai kemacetan yang kerap terjadi di Pasar Leuwiliang, Desa Leuwiliang, Ke­camatan Leuwiliang.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Leu­wiliang Ivan Pramudia menuturkan, pembangunan JLS masuk skala prioritas. Selain mengurai kemacetan di Pasar Leuwiliang, pembangunannya juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. ”Kami akan terus mendorong agar pembangunan JLS bisa terealisasi,”  ujarnya.

universitas nusa bangsa bogor

Ia menambahkan, JLS Leuwiliang akan menjadi magnet tersendiri di Bogor Barat. Sebab, Kecamatan Leuwiliang diproyeksikan untuk kota di Kabupaten Bogor Barat ke depannya.

Pemerintah kecamatan akan mengu­payakan agar harga tanah dengan harga penawaran dari pemerintah bisa sesuai. Dengan begitu, proses pembebasan lahannya segera terealisasi. ”Kalau JLS Leuwiliang selesai, itu bisa jadi magnet bagi daerah otonomi baru (DOB) Ka­bupaten Bogor Barat,” pungkasnya.(cr4/b)