25 radar bogor

Tiga Kursi Camat di Wilayah Barat Tersisi, Fokus Minimalisasi Konflik Pilkades

Kantor Kecamatan Dramaga
Kantor Kecamatan Dramaga
Kantor Kecamatan Dramaga
Pelayanan di Kantor Kecamatan Dramaga

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Setelah tiga bulan kosong, akhirnya kursi tiga camat Ciampea, Dramaga dan Nanggung kini terisi.

“Alhamdulillah, saya ditempatkan di Dramaga. Insyallah, akan menjaga kepercayaan beliau (bupati) untuk mengabdi di wilayah Kecamatan Dramaga,” kata Camat Dramaga, Ivan Pramudia, kemarin.

Ivan mengatakan, sudah hafal secara geografis wilayah Dramaga. Untuk langkah awal, ia akan berkomunikasi ke setiap desa, bertemu dengan tokoh masyarakat, Kapolsek hingga Danramil.

“Memang sebelumnya saya pernah menjabat sekcam di Dramaga lalu di Leuwiliang dan sekarang balik ke Dramaga sebagai camat, “ kata Ivan.

Tak hanya itu, ia akan fokus pada Pilkades yang akan digelar 3 November 2019. Menurut dia, ada beberapa desa tidak sama kulturnya tentu antisipasi rawan konflik perlu diantisipasi. “Saya berharap Pilkades di wilayah Dramaga berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala,” tuturnya

Hal senada dikatakan, Camat Nanggung Ae Saepulloh. Menurut dia, tugas barunya tersebut akan dimaksimalkan terutama dari pelayanan.

“Sementara ini pelayanan dipindah karena sedang ada pembangunan kantor kecamatan baru,” tuturnya. Sedangkan, Camat Ciampea diisi oleh Charudin Felani. (nal/c)