25 radar bogor

Tangis Haru Iringi Perpisahan Menkes Terawan di RSPAD

dr Terawan Agus Putranto
dr Terawan Agus Putranto

JAKARTA – RADAR BOGOR, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengucapkan salam perpisahan kepada semua stafnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Tangis haru pun mewarnai pesta perpisahan dokter yang dikenal dengan metode penyembuhan ‘cuci otak’ itu.

Pantauan JawaPos.com, di lingkungan rumah sakit RSPAD suah banyak dipenuhi karangan bunga yang berisi ucapan selamat dari berbagai kalangan. Mulai dari rekan sejawat sesama dokter hingga rumah sakit dan industri farmasi.

Dalam sambutannya, Terawan mengaku sulit meninggalkan kenangannya bersama seluruh staf setelah bekerja selama 15 tahun di sana. Terawan juga berkelakar soal istrinya yang kini tidak akan lagi memakai busana kedinasan Persit (Persatuan Istri Tentara) lagi.

Rasanya saya ingin menumpahkan air mata. Sudah 15 tahun rasanya antara mau pergi atau tidak. Tadi malam pukul 23.30 saya lihat istri saya tak bisa tidur. Saya tanya, kenapa?’ Kata istri saya, ‘Aku besok enggak bisa pakai pakaian persit lagi’,” katanya tertawa.

Sebab sejak diangkat menjadi Menteri Kesehatan itu artinya Terawan sudah pensiun dari tentara. Sementara istrinya masih ingin memakai pakaian dinas istri anggota TNI.

Buat istri saya berpakaian Persit sangat membanggakan. Bahkan, dia ingin pamitan dengan pakaian dinas. Saya bilang ya enggak boleh. Sesuai Undang-Undang, kalau sudah pensiun ya harus berhenti. Paling berat itu membesarkan hati istri saya” kata Terawan disertai tangis haru.

Dia berharap dukungan dari semua pihak untuk bisa membantunya menjalankan amanah. Acara perpisahan itu ditutup dengan acara bernyanyi bersama para staf RSPAD serta selfie dan wefie bersama Terawan.

Intinya tanpa dukungan anak, istri, dan kawan-kawan semua, saya tak akan mungkin bisa seperti sekarang ini,” tegasnya.(JPG)