25 radar bogor

Klasemen Lengkap Liga Champions Usai Matchday 3: City, Bayern dan PSG Sempurna

JAKARTA – RADAR BOGOR, Babak penyisihan grup Liga Champions UEFA (UCL) musim 2019/20 sudah menuntaskan semua pertandingan di matchday 3. Tercatat ada tiga tim yang mampu menyapu bersih tiga laga awal. Manchester City, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain.

Dari tiga klub itu, PSG patut jadi perhatian. Selain memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 9 poin, tim asuhan Thomas Tuchel itu juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan.

Rival terdekat PSG di Grup A adalah Real Madrid di peringkat kedua dengan 4 poin. Disusul Club Brugge (2 poin) dan Galatasaray (1 poin).

Sementara Bayern Muenchen berkuasa di Grup B, juga dengan 9 poin. The Bavarian sejauh ini menjadi tim paling subur di UCL dengan mengemas 13 gol dan kebobolan 4 kali.

Tottenham Hotspur ada di peringkat kedua dengan 4 poin, disusul Red Star (3 poin) dan Olympiacos (1).

Manchester City nyaman di puncak klasemen Grup C dengan 9 poin. Unggul lima angka dari Dinamo Zagreb dan Shakhtar Dontsk yang sama-sama mengumpulkan 4 poin. Atalanta sebagai juru kunci karena belum meraih satu poin pun.

Juventus dan Atletico Madrid bersaing ketat di Grup D. Keduanya sama-sama mengoleksi 7 poin. Lokomotiv Moscow ada di peringkat ketiga (3 poin) dan Bayer Leverkusen belum dapat poin.

Klub Serie A lainnya, Napoli memuncaki Grup E dengan 7 poin. Unggul satu angka dari sang juara bertahan, Liverpool. Adapun Salzburg dan Genk menempati peringkat ketiga dan empat.

Di Grup F, Barcelona untuk sementara ada di puncak dengan 7 poin. Unggul tiga angka dari Inter Milan dan Borussia Dortmund. Klub Rep Ceko, Slavia Praha jadi juru kunci dengan satu poin.

Persaingan di Grup G tampaknya yang paling ketat. Klub Bundesliga, RB Leipzig untuk sementara memuncaki klasemen dengan 6 poin, hanya unggul dua poin dari Zenit dan Lyon. Benfica yang menghuni dasar klasemen sudah mengemas 3 poin.

Sementara Ajax dan Chelsea memimpin Grup H dengan 6 poin, disusul Valencia (4 poin) dan Lille (1 poin).

Berikut klasemen Liga Champions selengkapnya, usai matchday 3:

Selanjutnya, matchday 4 akan digelar pada 6-7 November mendatang dengan tim tuan rumah pada matchday 3 kemarin gantian melakoni laga tandang dengan lawan yang sama.

(pojoksatu)