25 radar bogor

Andika Eks Vokalis Kangen Band Diciduk Satpol PP, Lihat Videonya

Andika Eks Kangen Band
Musisi Andika eks vokalis Kangen Band.
Andika Eks Kangen Band
Musisi Andika eks vokalis Kangen Band.

SEMARANG-RADAR BOGOR, Kabar tak sedap datang dari musisi Andika Mahesa ‘Babang Tamvan’. Eks vokalis Kangen Band itu ditangkap petugas Satpol PP saat bercanda (nge-prank) menjadi gembel.

Hal ini dibenarkan Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto. “Betul (sempat diamankan),” kata Fajar saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di Kota Lama Semarang. Peristiwa terjadi pada September 2019. Tapi video ini banyak tersebar di media sosial pada Rabu (23/10). “Tidak di hotel, tapi di Kota Lama,” ujar Fajar.

Video terkait peristiwa tersebut diunggah di kanal YouTube Andika Mahesa Official dengan judul ‘Babang tamvan Nyamar Jadi Gembel Malah Diciduk Pol PP Semarang’.

Dalam video berdurasi total 23 menit dan 40 detik itu, Andika berjalan sendirian di taman menggunakan baju dan celana pendek putih yang kotor.

Andika tampak membawa botol minuman kemasan kosong yang dipakai untuk mengamen. Dia mendatangi sejumlah orang agar diberi uang untuk makan.

“Ternyata sulit, guys. Golek mangan iku angel (Cari makan itu susah),” demikian kata Andika.

Hingga akhirnya, sejumlah petugas Satpol PP mendatangi Andika dan berusaha menangkapnya. Masyarakat yang ada di taman sempat mencegah Satpol PP menangkap Andika.

Petugas baru melunak setelah Andika menunjukkan kemampuan bermain gitar dan bernyanyi. Beberapa orang mengabadikan momen tersebut menggunakan ponselnya. (dtk/ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=ebxdkDz7Fvg